Si Kecil itu BerNama Sinar...



Sinar.... Seorang gadis kecil berumur 6 tahun dari Sulawesi yang menjadi sinar bagi keluarganya. Membantu memindahkan Ibunya yang lumpuh, menjaga merawat ibunya dengan sepenuh hati sepanjang hari.

Murni, ibu dari Sinar sudah 2 tahun ini menderita kelumpuhan karena terjatuh dari rumahnya.
sejak saat itu beliau menggantungkan hidupnya dengan perawatan Sinar, bocah kecil itu. Dari Mulai menyuapinya, membersihkan badannya, memasakkannya mencuci dan pekerjaan rumah tanggal lainnya. Gadis kecil berusia sangat belia sudah bisa melakukan itu semua.

Sinar hanya tinggal berdua bersama Ibu nya, kelima saudara Sinar yang lainnya sudah tak tinggal bersama mereka lagi, karena mereka harus bekerja guna mencukupi masalah ekonomi jua. Sedang Ayah sinar menjadi TKi di Malaysia yang tak kunjung pulang dan tak ada kabar berita sama sekali. Hanya Foto-foto keluarga yang usang menjadi pengobat rindu dari Ibu tersebut.

Konon saat pemilu foto2 calon legislatif bertempelan di rumahnya guna mengundang simpati warga dari calon-calon tersebut, namun apa hasilnya setelah selesai tinggalah Sinar kembali menjalani hidup dengan merawat Ibunya. Yah lagi - lagi menjadikan rakyat bawah hanya sebagai alat untuk keberhasilan tanpa pernah memegang apa yang dikoar koarkan sebelumnya.

Sinar...
Pagi ini aku baru melihat mendengar dan menyaksikan kabar berita mu, pengabdianmu pada Ibundamu dengan amat sangat tulus, membelai Ibumu mencium beliau penuh kasih sayanag. Bocah cilik kelas 1 SD baru berusia 6 tahun... Subhanallah...
Dia benar-benar menajdi Sinar bagi Ibunya....

kenapa harus kepada anak-anak siii Ya ALLAH.... kenapa harus anak-anak kenapa harus mereka yang belum mengerti apa-apa yang seharusnya kebahagian pendidikan kasih sayang terlimpah semuanya buat mereka...

Begitu perih begitu miris keadaan ekonomi mereka sangat jauh dari layak, sementara coba tengok kemaren baru saja para pejabat mendapat mobil Dinas Baru "Toyota Crowm Royal Saloon" katanya Harga nya Cuma "800juta" wew angka itu hanya berlabel "cuma" iyah kalo cuman sebiji dowank nah sampe 150 kepala...

Tolong mereka...
Sayangi mereka...
Berikan mereka sedikit kebahagian Hidup...
Berikan mereka pendidikan dan pengajaran agama...
Dari merekalah generasi kita akan diteruskan....

"Jangan menangis Sayang... Sinar mu tetap Harus bersinar... Tabaahkan Hatimu Demi Ibu... Itu Surgamu.. Itu Surgamu.... "

NB : Jangan Lupa untuk selalu bersyukur yaahh kawan... "ALHAMDULILLAH... "


3 komentar:

Membuat Blog mengatakan...

Jadi sangat terharu sekali melihat sosok bocah kecil ini, luar biasa patut kita contoh kasihnya terhadap seorang ibu. Begitu tulus..

Siapapun kita, selayaknya kisah Sinar dan ibunya sedikit banyak mengetuk hati kita yang masih kurang menyadari betapa besar kasih sayang orangtua pada kita; yang kadang melalaikan kewajiban kita sebagai seorang anak; yang kurang menghargai pengorbanan seorang ibu; yang terbiasa meminta tanpa memberi untuk orang tua kita.
Bisakah kita seperti Sinar?
Buat Blog

Pandu mengatakan...

Boleh ak pinjam yah tulisan manis ini utk di FB ak...

Dian Novita mengatakan...

@Membuat Blog...
Pasti Bisa.. Bahkan Lebih dari seperti Sinar... :)

@Pandu..

Boleh, silahkan... :)